Dapatkan Informasi kesehatan terkini Disini

Ad 468 X 60

Ace Maxs - Jelly Gamat - Trica Jus

Kunjungi Situs Resmi Obat Herbal KLIK DISINI

Jumat, 06 Februari 2015

Widgets

Akibat Tubuh Apabila Kekuragan Vitamin D

Akibat Tubuh Apabila Kekuragan Vitamin D .- Vitamin merupakan salah satu asupan yang memiliki manfaat luar biasa bagi tubuh seseorang.Salah satunya ialah Vit D yang memiliki kemampuan menjaga kesehatan tulang, organ penting dalam tubuh, hingga kesehatan sistem pencernaan.

Lalu tahukah anda dampak buruk akibat tubuh kekurangan Vit D ? Nah kali ini semuakeinformasi.blogspot.com agar memberikan informasinya bagi anda dan silahkan disimak :

Akibat Tubuh Apabila Kekuragan Vitamin D

Berikut adalah beberapa dampka buruk yang akan dialami mana kala tubuh kekurangan asupan vit D

 1.Osteoporosis

Salah satu gangguan kesehatan yang paling umum terjadi pada tubuh ketika kekurangan vitamin D adalah osteoporosis atau rapuhnya tulang. Sebab vitamin D penting untuk menjaga kepadatan serta kekuatan tulang. Kekurangan vitamin D akan menyebabkan tulang mejadi tipis, lemah, dan mudah patah.

2.Asma

Asma juga bisa Anda dapatkan ketika tubuh Anda kekurangan vitamin D. Sebab ketika tubuh Anda kekurangan vitamin D, maka tidak ada yang memblokir protein penyebab peradangan di paru-paru. Dan hasilnya, Anda bisa terinfeksi asma.

3. Gangguan jantung

Sebuah penelitian kesehatan telah menunjukkan bahwa kekurangan vitamin D dapat menyebabkan risiko yang lebih tinggi untuk terkena tekanan darah tinggi. Selain itu, tingkat kematian dini akibat penyakit kardiovaskular juga bisa terjadi ketika tubuh Anda tidak mendapatkan pasokan vitamin D yang cukup. Dan tentu saja hal tersebut mampu menyebabkan gangguan jantung.

4. Peradangan

Salah satu masalah kesehatan yang bisa didapatkan dari kurangnya vitamin D adalah peradangan. Peradangan ini terjadi karena tubuh Anda mengalami penurunan sistem kekebalan tubuh. Kurangnya vitamin D juga akan memicu penyakit radang usus, diabetes, serta rheumatoid arthritis.

5. Kolesterol

Kolesterol bisa terjadi pada tubuh yang kekurangan vitamin D. Hal ini terjadi karena vitamin D memiliki fungsing untuk mengatur kadar kolesterol dalam darah.

6. Alergi

Penelitian menunjukkan anak-anak yang memiliki kadar vitamin D yang lebih rendah memiliki risiko tinggi untuk terkena alergi baik alergi dari makanan maupun dari udara yang dingin

7. Depresi

Tahukah Anda bahwa tubuh yang kekurangan vitamin D akan rentan untuk terkena depresi? Menurut beberapa penelitian, vitamin D memegang peranan penting dalam mengolah stres yang mampu berlanjut menjadi depresi.

8. Diabetes

Penelitian kesehatan membuktikan bahwa vitamin D membantu dalam sekresi insulin dari pankreas dan meningkatkan respon tubuh terhadap glukosa darah. Sehingga jika tubuh Anda kekurangan vitamin D, maka Anda akan rentan terkena penyakit diabetes.

9.Gangguan kesehatan gigi

Selain mampu meningkatkan kesehatan dan kekuatan tulang, vitamin D juga memegang peranan penting dalam menjaga kesehatan gigi. Para lansia sendiri yang kekurangan vitamin D akan memiliki risiko yang lebih tinggi untuk mengalami gigi tanggal.

10.Arthritis

Penelitian kesehatan lainnya membuktikan bahwa wanita yang mendapatkan asupan vitamin D yang cukup, maka akan memiliki risiko rendah untuk terkena penyakit arthritis atau nyeri sendi.

11. Kanker

Tidak banyak yang tahu bahwa kekurangan vitamin D mampu menyebabkan kanker. Bahkan 75% kasus kanker terjadi karena tubuh kekurangan vitamin D.

sumber : merdeka.com

Baca Juga Artikel Tentang : Obat Tradisional Kanker Payudara

Itulah beberapa Akibat Tubuh Apabila Kekuragan Vitamin D semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda.Terima kasih banyak atas kunjungannya dan sampai jumpa.

SHARE THIS POST   

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: Kang Mukti
satu kali berhasil seribu kali mencoba.jadi tetaplah berusaha karena keberhasilan itu tidak di capai dengan mudahRead More →

0 komentar: